Cup Counter Anemometer

Cup Counter Anemometer adalah alat untuk mengukur kecepatan angin rata-rata. Beberapa pabrikan telah memproduksi alat ini dan banyak pula dipakai di Indonesia. Kali ini yang akan dibicarakan adalah Cup Counter Anemometer dari R. Fuess German.



Alat pengukur kecepatan angin ini didesain untuk tahan terhadap perubahan kondisi cuaca (weatherproof) dalam penggunaan kapanpun atau terus menerus. Bentuknya yang cukup aero dinamis memungkinkan pengukuran kecepatan angin dapat dimulai pada ketinggian 2 meter ke atas.

Cup Counter Anemometer ini telah banyak digunakan di bidang meteorologi, bidang pertanian dan kehutanan, serta industri-industri lain yang menjadikan angin sebagai faktor yang penting. Alat ukur ini terdiri dari tiga cup kerucut yang terhubung ke sebuah batang berputar. Putaran cup yang setara dengan kecepatan angin, kemudian ditransmisikan ke sebuah penghitung yang menunjukkan kecepatan angin dalam kilometer.


Spesifikasi :
Measurement range : 0 ... 99,999.99 km of wind run
Accuracy of reading : 10 m
Height : 250 mm
Diameter of cupwheel : 220 mm
Weight : 3.25 kg

Cup Counter Anemometer Brochure

Produk yang sama :
6410 Anemometer with Brass Tip for Vantage Pro2 and Vantage ProPole Mount AnemometerInspeed Vortex Handheld Anemometer (Wind Meter)

No comments: